DESKRIPSI :

Dalam organisasi, upaya sistematis diperlukan untuk mengelola dan memanfaatkan pengetahuan sebagai sumber daya yang strategi. Istilah “menghasilkan lebih banyak dengan sumber daya lebih sedikit” merupakan tantangan produktivitas yang merupakan tantangan yang bukan tidak mungkin untuk dicapai. Kunci untuk mencapainya adalah dengan berbagi “know-how” – menggunakan dan menyesuaikan dengan sesuatu yang sudah dilaksanakan orang lain. Sebagian besar orang sudah mengetahui hal ini, hanya mereka membutuhkan informasi akurat untuk bagaimana memulainya. Pemahaman Konwledge Management yang baik akan mendatangkan manfaat bagi organisasi/perusahaan, diantaranya dalam mempertahakankan keunggulan persaingan dengan organisasi/perusahaan lain dan juga dapat menilai sendiri organisasi/perusahaan tersebut

Melalui program pelatihan ini peserta tidak hanya diberikan prinsip-prinsip dasar tentangknowledge management, tetapi juga bagaimana teknik aplikasinya sehingga nantinya akan didapatkan hasil yang optimal. Dengan pondasi best practices, pelatihan ini akan mempersiapkan para manajer khususnya untuk menjadi pemimpin yang kompeten dalam mengelola pengetahuan, serta dapat mentransformasi topik dan konsep dalam knowledge management menjadi gagasan yang konkrit dan mudah diterapkan begitu peserta kembali ke perusahaan.

MATERI :

  1. Introduction:
  • Pemahaman dan mendefinisikan kebutuhan perusahaan atas Knowledge Management
  • Apakah Knowledge Management
  • Organizational learning & Knowledge Management
  1. Model Holistic – lebih dari sekedar mengumpulkan dan menjadi beberapa bagian menjadi satu
  2. Mengkondisikan lingkungan yang tepat, memulai, dan melakukan
  3. Merancang cetak biru dan proses tahapannya
  4. Learning:
  • Belajar dari rekan Anda – seseorang telah melakukannya
  • Belajar sambil melakukannya – waktu untuk merefleksikan
  • Belajar setelah selesai
  1. Menemukan orang yang tepat
  2. Jejaring dan praktek-praktek yang sudah dilakukan
  3. Mengontrol yang sudah dipelajari – meramu informasi
  4. Mengimplementasikan Knowledge Management dan atributnya
  5. Developing knowledge objective(s)
  6. Memelihara dan melakukan perbaikan berkesinambungan Knowledge Management
  7. Bergerak bersama Kurva Kinerja Knowledge Management
  8. Mengkomunikasikan nilai Knowledge Management
  9. Knowledge Management dan Change Management
  10. Knowledge management enabler in organization
  11. Penerapan Knowledge Management yang terbaik

PESERTA :

Pelatihan ini sesuai untuk diikuti oleh: Direktur Perusahaan, Manajer, Supervisor & Staf yang bertanggung jawab untuk mengembangkan Knowledge Management dalam tingkat fungsional atau organisasi; Manajer dan supervisor dengan tanggung jawab mengelola proses HR.

FACILITIES

  • Certificate, Quality Training Kit (Pencil case: Erase, Bolpoint, Pencil, Tipe X, Stabillo, Flash Disk 8 GB), Bag.
  • Training Material (HandOut & SoftCopy)
  • Convenient training facilities in stars hotel
  • Lunch and Coffee Breaks
  • Souvenir

Permintaan Brosur penawaran Training ( Harga, Waktu dan Tempat) silahkan Menghubungi kami.

Catatan :

  • Pelatihan ini dapat di-customized sesuai kebutuhan perusahaan Anda bila diselenggarakan dalam bentuk In-House Training. Untuk permintaan In-House Training dengan jenis topik lainya, silahkan mengirimkan ke alamat email yang tercantum di web kami.
  • Request Training. Jika anda membutuhkan informasi pelatihan yang belum tercantum pada website ini, atau anda ingin memberikan usulan materi yang sesuai dengan tingkat kebutuhan perusahaan anda, silahkan mengirimkan ke alamat emailyang tercantum.
  • Bila tidak ada tanggal dan waktu atau yang tercantum sudah kadaluarsa didalam artikel mohon tanyakan kepada kami untuk jadwal terbarunya.
  • Peserta bisa mengajukan Tanggal Pelatihan / Training selain yang tertera pada silabus penawaran.
Advertisements