DESCRIPTION

Ada pepatah bahwa ”Kita tak dapat melayani semua konsumen dengan sangat memuaskan”. Pepatah ini benar, karena tidak semua konsumen memiliki kebutuhan yang sama, memiliki selera yang sama dan memiliki tingkat kemampuan daya beli yang berbeda-beda.

Karena perbedaan pada konsumen tersebut. Melihat kelompok-kelompok konsumen dan peta persaingan antar produk/ merk menjadi hal yang perlu dilakukan agar strategi pemasaran dapat dilakukan dengan memprioritaskan segmen potensial.

 

BENEFIT

Pelatihan ini bermanfaat bagi :

  • Tenaga marketing pada level minimal supervisor untuk dapat melihat peta segmen pelanggan dan merumuskan strategi marketing/ promosi
  • Marketing analyst/ marketing officer/ marketing research staff di sebuah perusahaan untuk dapat mendesain teknik untuk memetakan segmen dan persaingan pasar

 

OBJECTIVE

  • Merancang teknik pengukuran untuk melihat komposisi segmen
  • Merancang teknik pengukuran untuk melihat peta persaingan pasar
  • Melakukan analisis untuk melihat segmen potensial (berdasarkan karakteristik segmen: demografi, consumer behaviour, daya beli, habbit, psikografi
  • Mengetahui peta/ posisi persaingan pasar perusahaan (menggali keunggulan maupun kelemahan, peluang/ celah kosong yang dapat diisi
  • Menentukan target segmen potensial yang diarah
  • Menggali strategi-strategi untuk  mendapatkan dan meningkatkan pendapatan dari target segmen potensial

 

OUTLINE

  • Variabel-variabel segmentasi dan posisi persaingan
  • Membuat desain survey & sample untuk riset segmentasi & positioning
  • Melakukan teknik survey segmentasi & positioning
  • Roleplay pembuatan kuesioner, teknik survey lapangan & teknik pengolahan data
  • Analisis segmentasi dan positioning
  • Teknik menentukan target segmen potensial
  • Proses pengambilan keputusan untuk mendapatkan pelanggan potensial

TRAINING METHOD
  • Group Discussions
  • Group & Individual Exercises
  • Presentations
  • Games
  • Case Studies
  • Role Plays
  • Self-Assessment
  • Action Plan
FACILITIES
  • Certificate,
  • Quality Training Kit (Pencil case: Erase, Bolpoint, Pencil, Tipe X, Stabillo, Flash Disk 8 GB),
  • Bag.
  • Training Material (HandOut & SoftCopy)
  • Convenient training facilities in stars hotel (Public Training)
  • Lunch and Coffee Breaks (Public Training)
  • Souvenir
Permintaan Brosur penawaran Training ( Harga, Waktu dan Tempat) silahkan Menghubungi kami.
Catatan :
  • Pelatihan ini dapat di-customized sesuai kebutuhan perusahaan Anda bila diselenggarakan dalam bentuk In-House Training. Untuk permintaan In-House Trainingdengan jenis topik lainya, silahkan mengirimkan ke alamat email yang tercantum di web kami.
  • Request Training. Jika anda membutuhkan informasi pelatihan yang belum tercantum pada website ini, atau anda ingin memberikan usulan materi yang sesuai dengan tingkat kebutuhan perusahaan anda, silahkan mengirimkan ke alamat emailyang tercantum.
  • Bila tidak ada tanggal dan waktu atau yang tercantum sudah kadaluarsa didalam artikel mohon tanyakan kepada kami untuk jadwal terbarunya.
  • Peserta bisa mengajukan Tanggal Pelatihan / Training selain yang tertera pada silabus penawaran.
Info Jadwal Training , Training, Training di Bandung, Training di Jakarta, Training di Bali, Training di Yogyakarta, Training di Lombok, Training di Surabaya, Training di Malang, Training di Solo, Training di Medan, Training di Manado, Training di Batam, Training di Semarang, Training di Bogor,
Advertisements