DESCRIPTIONS

Sukses mengelola sebuah perhelatan acara (event) diperlukan persiapan yang matang dan manajemen yang efektif dalam mengatur  acara,menggerakkan orang dan  sumberdaya, administrasi dan lain lain. Training ini akan membahas bagaimana cara sukses mengelola sebuah event dalam perusahaan mulai dari persiapan, pelaksanaan dan evaluasinya. Berbagai contoh projek event akan dibahas disertai dengan tips sukses, berbagai hambatan yang ditemui dan cara mengatasinya.

Fungsi public relations adalah menciptakan dan memelihara citra positif dan saling pengertian antara suatu perusahaan dengan seluruh khalayaknya, baik eksternal maupun internal. Setiap perusahaan perlu memiliki fungsi ini, agar hubungan dengan publiknya bisa terjalin dengan baik, dan dapat mendukung kinerja perusahaan ke arah yang lebih baik. Peserta training ini akan dibekali konsep dasar public relations hingga latihan/praktek melakukan publikasi humas.Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan para peserta dapat menjalankan fungsi public relations di perusahaannya dengan lebih baik.

 

OBJECTIVES

  • Peserta memahami peran dan fungsi PR (public relation) dalam kegiatan perusahaan
  • Peserta memahami teknik perencanaan PR dan PR Campaign
  • Peserta memahami cara menghadapi pers dan media massa
  • Mampu berkomunikasi secara effektif dalam melaksanakan tugas-tugasnya

 

COURSE OUTLINE

1. Introduction to event organizer management

  • Mengenal berbagai jenis event yang ada dalam perusahaan
  • Bagaimana style management event

2. Merancang sebuah event

3. Tema dan tujuan  event, siapa yang terlibat,sumberdaya dan aksesnya, perijinan dan penyusunan proposal planning

4. Teknik Pengelolaan Event

  • Site surveying
  • Logistics & budgeting ,
  • procurement and contract
  • Cash flow management,
  • event Scheduling,
  • Site design
  • Technical Design
  • Sound-system and  Audio-visual production Lighting
  • Safety and Security System

5. Post event and evaluation

6. Dasar-dasar public relation

7. Tujuan dan perencanaan public relations

8. Media relations

9. Teknik penulisan naskah humas

10. Internal public relations

11. Penyelenggaraan ajang khusus (special event): pameran, seminar, konferensi, sponsorship.

12. Fungsi khusus public relations: manajemen krisis, marketing Public Relations

13. Riset dalam public relations.

14. Peran dan Fungsi PR ( public relation ) dalam Perusahaan

  • PR  dalam aktivitas perusahaan
  • Company PR dan Marketing PR

15. PR ( public relation ) Plan And Campaign

  • Aktivitas perusahaan dan kaitannya dengan kegiatan PR
  • Perencanaan PR dan strategi pelaksanaannya
  • PR Campaign

16. Pers dan Media dalam aktivitas PR

  • Peran Pers dan Media dalam aktivitas perusahaan
  • Press Release sebagai salah satu teknik menghadapi Pers
  • Aturan dan Etika menghadapi Pers
  • Teknik pemanfaatan media  untuk kegiatan PR (public relation)

17. PR Officer Dan Permasalahan

  • PR Officer dan profesionalisme
  • Stake Holders dan cara menghadapinya
  • Memilih PR Agency dalam penanganan masalah

18. Komunikasi Effektif Dalam Aktivitas PR (public relation)

  • Komunikasi interpersonal dan komunikasi massa dalam kegiatan PR (public relation)
  • Hambatan komunikasi dan status ego dalam kelancaran Komunikasi PR (public relation)
  • Perilaku assertive dalam kegiatan PR (public relation)

TRAINING METHOD
  • Group Discussions
  • Group & Individual Exercises
  • Presentations
  • Games
  • Case Studies
  • Role Plays
  • Self-Assessment
  • Action Plan
FACILITIES
  • Certificate,
  • Quality Training Kit (Pencil case: Erase, Bolpoint, Pencil, Tipe X, Stabillo, Flash Disk 8 GB),
  • Bag.
  • Training Material (HandOut & SoftCopy)
  • Convenient training facilities in stars hotel (Public Training)
  • Lunch and Coffee Breaks (Public Training)
  • Souvenir
Permintaan Brosur penawaran Training ( Harga, Waktu dan Tempat) silahkan Menghubungi kami.
Catatan :
  • Pelatihan ini dapat di-customized sesuai kebutuhan perusahaan Anda bila diselenggarakan dalam bentuk In-House Training. Untuk permintaan In-House Trainingdengan jenis topik lainya, silahkan mengirimkan ke alamat email yang tercantum di web kami.
  • Request Training. Jika anda membutuhkan informasi pelatihan yang belum tercantum pada website ini, atau anda ingin memberikan usulan materi yang sesuai dengan tingkat kebutuhan perusahaan anda, silahkan mengirimkan ke alamat emailyang tercantum.
  • Bila tidak ada tanggal dan waktu atau yang tercantum sudah kadaluarsa didalam artikel mohon tanyakan kepada kami untuk jadwal terbarunya.
  • Peserta bisa mengajukan Tanggal Pelatihan / Training selain yang tertera pada silabus penawaran.
Info Jadwal Training , Training, Training di Bandung, Training di Jakarta, Training di Bali, Training di Yogyakarta, Training di Lombok, Training di Surabaya, Training di Malang, Training di Solo, Training di Medan, Training di Manado, Training di Batam, Training di Semarang, Training di Bogor,
Advertisements